User & Customer Review: Modem Smartfren dan Jaringan Anti Lelet-nya

User & Customer Review: Modem Smartfren dan Jaringan Anti Lelet-nya
User & Customer Review: Modem Smartfren dan Jaringan Anti Lelet-nya

Wah kayaknya sejak hari minggu pagi kemarin banyak yang lagi galau ya kesulitan online, terutama pengguna dan konsumen Smartfren. Sebenarnya sudah sering banget saya merasakan kalo jaringan anti lelet Smartfren bermasalah terus menerus dan hal itu terjadi bisanya dalam waktu yang cukup lama, kadang-kadang hingga 24 jam atau bahkan lebih.

Nah, sebagai seorang pengguna dan tentu saja, KONSUMEN!! Bukan masalah besar bagi kita untuk memberikan sedikit review dengan tujuan postif dan kata-kata sopan/bijaksana dalam rangka untuk memberikan feedback kepada jaringan Anti Lelet. "Ingat, sekarang adalah ERA-nya bebas berbicara, kritis dan harus tanggap terhadap apapun yang terjadi di sekitar kita. Tetapi semua tetap dalam kapasitas sopan dan santun sebagai bangsa yang bermartabat", kata Pak Gareng kepada Semar kemarin (24/03/2013).

Sebagai seorang pengguna Smartfren yang cukup lama, saya punya dua modem Smartfren di rumah dan kebetulan rumah saya juga deket banget dengan Tower BTS-nya Smartren (hanya berjarak beberapa rumah). Modem pertama adalah EC1260-2 UI, yang saya beli sekitar awal tahun 2011 dengan harga sekitar 600-700 ribu. Dan yang kedua adalah Smartfren Connex AC682 UI, yang saya beli pada awal 2012 dengan harga yang cukup murah, cuman sekitar 200 ribu.

Saya sangat paham betul, mungkin bagi rekan-rekan blogger atau webmaster, masalah seperti ini bisa membuang-buang banyak waktunya. Dan yang paling bahaya adalah kalo hal ini terjadi pada rekan-rekan trading/mleding/forex yang menggunakan modem ini. Tapi jangan sampek deh sob, mending menggunakan provider sebelah kalo buat urusan tradik/mleding/forex soalnya efeknya bahaya banget menurut Pak Gareng dan Petruk. Bisa-bisa malah profit-nya Lost Gandozz Kotozz Kotozz, kata Petruk... WKwkwkwkkwkwk :D

Satu pengalaman penting yang paling saya rasakan kemarin adalah kita tidak bisa mengakses situs luar, terutama yang server-nya berada di Amerika Serikat (Texas, Dallas, California, New York, dkk). Tapi untuk situs-situs yang server-nya ada di Indonesia, kita masih bisa mengakses-nya dengan kecepatan yang cukup bagus, contohnya adalah Detik.com dan Kompas.com.
Modem SmartFren
Modem SmartFren

Terlebih, saya hari minggu kemarin online sekitar jam 8 pagi sampai jam 4 sore, tetapi belum ada perubahan sama sekali yang saya rasakan pada koneksi-nya. Kemudia malam-nya saya coba lagi, coba lagi dan coba lagi sampai jam 1 malam (dinihari), tetapi sayangnya "ANDA BELUM BERUNTUNG". wkwkkwkwkwkwkkw..

Dan masalah itu terus berlanjut sampai kemarin sebelum saya mempublikasikan postingan ini (Selasa 26 Maret 2013), mulai hari Senin sekitar jam setengah 9 pagi ketika saya mencoba online menggunakan Smartfren. Juga belum ada perubahan sampai hari selasa sekitar jam 1 siang lebih (26/03/2013). Menurut saya, hari minggu kemarin sampai Selasa adalah hari terburuk dalam hidup saya ketika menggunakan modem Smartfren. Wwkwkwkkw... Karena sebelumnya gak sampai separah ini. Terhitung 3 hari ya.

Entah saya tidak tahu apakah teknisi mereka masih diam-diam saja dan belum memberikan perbaikan yang signifikan terhadap koneksi Smartfren sejak kemarin hari minggu tanggal 24 maret 2013. Keluhan pengguna dan pelanggan sangat banyak yang muncul pada komentar-komentar caci maki di Facebook Fanpage mereka akhir-akhir ini. Sayangnya, mereka diam-diam saja dan seakan-akan tutup kuping untuk mendengar feedback pelanggan-nya.

Kita adalah pengguna sekaligus pelanggan yang wajib mengeluarkan duit untuk membayar koneksiknya, wajib-lah kalo kita komplain karena koneksi bermasalah. Kalau kayak gini masalahnya, mengapa mereka tak mau ganti rugi kepada kita atau emang perusahaan-nya gak mau rugi??? Sementara kalau paket kita sudah habis, kita harus mengisi-nya sesegera mungkin agar dapat menggunakan-nya kembali.

Ingat, masalah ini terjadi gak hanya 1-2 jam tapi lebih dari 48 jam. Kalau perusahaan aja gak mau rugi, maka sudah sepantas-nya jangan merugikan pelanggan dalam waktu yang relatif lama. Menurut saya, mungkin tidak masalah kalau saja harga setiap Paket-nya dinaikkan tetapi koneksi harus lebih baik dan lebih stabil setiap hari. Dan satu lagi permohonan konsumen, tolong ganti iklan-nya yang ada di Televisi itu (TV). Iklan itu benar-benar menyesatkan pelanggan. Kami hanya butuh bukti, bukan janji apalagi omong kosong-nya Iklan.
Jaringan I HATE SLOWWW
Jaringan I HATE SLOWWW

Flashback ke sekitar tahun 2009-2010, tepatnya ketika modem Smartfren (Smart) pertama kali diluncurkan. Saat itu adalah saat-saat yang paling menyenangkan untuk menggunakan modem ini, pasti-nya sebelum perusahaan tersebut berkolaborasi dengan provider "FREN". Pasti temen-temen masih ingat betul, hanya membawa brand "Smart".

Saya masih sangat-sangat ingat betul dengan akses super cepat yang ditawarkan oleh Smart pada saat itu. Kebetulan saat ittu saya sering banget pinjam modem Smart milik teman saya, sebelum akhirnya saya putuskan untuk membeli sendiri karena terpesona dengan kecepatan akses-nya daripada harus pergi ke warnet lagi setiap hari.

Pesan Penting untuk Jaringa Anti Lelet SmartFren: Tolong ganti iklan menyesatkan anda yang ada di Televisi (TV)!! Kami sebagai pelanggan hanya butuh bukti nyata, bukan janji-janji anda, apalagi omong kosong-nya Iklan!! Jangan sampai banyak pelanggan yang trauma!!

Nah, kalau teman-teman pelanggan SmartFren ada yang punya pengalaman dan unek-unek, silahkan share di kolom komentar dibawah. Mari Berbagi pikiran, pendapat dan pengalaman anda untuk orang lain dengan cara yang bijaksana. Selamat sore dan selamat beraktivitas kemabali.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar