Nah, Ini Jawaban Pihak SmartFren Atas Email Yang Saya Kirimkan Kemarin!!

I HATE SLOWWW
I HATE SLOWWW

Kemarin saya sempat mengirim email ke pihak SmartFren untuk bertanya mengenai masalah jaringan dan koneksi kok belum ada perbaikan. Nah, anehnya, jawaban mereka benar-benar tidak sama dengan apa yang mereka katakan di website resmi mereka - Lihat pada artikel sebelumnya mengenai Pernyataan Resmi SmartFren.

Saya jadi sempat berpikir, wah masak mereka sampai tega-teganya membohongi hatiku, eh maksudnya konsumen mereka? Hehehe...

Customer Service Representative Smartfren mengatakan, "Dapat kami informasikan, dari hasil investigasi pihak terkait kami, saat ini sedang berlangsung aktifitas pemeliharaan sistem di area Bapak", kata Sofiani kemarin dalam sebuah email balasan yang mereka kirimkan kepada saya (26 Maret 2013). Ahh yang bener nihh mbak? Wkwkwkwkkwk...

Nah lho, mana nih yang bener gan? Sementara di website resmi-nya, mereka mengumumkan: "PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih CDMA EV-DO Rev. B Phase 2, sedang mengalami gangguan layanan dikarenakan putusnya kabel submarine oleh jangkar kapal minyak di antara pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013."

Langsung saja ke TKP sob, ini email yang saya kirimkan kemarin, scroll mouse anda kebawah.



Feedback: Sudah Hampir 3 Hari Kenapa SmartFren Bermasalah Pada Koneksi-nya? Terlebih Tidak Bisa Akses Situs Luar dengan Server yang berada di U.S.??


Halo,


Selamat pagi Bapak/Ibu Customer care Smartfren yang terhormat. Saya ingin bertanya mengapa koneksi Jaringan Anti Lelet SmartFren bermasalah sejak hari Sabtu kemarin dan puncak-nya dimulai hari Minggu kemarin? Terlebih Tidak Bisa Akses Situs Luar dengan Server yang berada di U.S..

Tapi untuk dua situs dengan server di Indonesia, saya masih bisa mengakses-nya yakni Detik.com dan Kompas.com. Selain kedua situs tersebut, saya masih sangat-sangat kesulitan untuk mengakses situs lain-nya, termasuk Smartfren.com. Sekedar memberitahu, saya adalah seorang pelanggan setia Smartfren sejak awal tahun 2011 yang lalu.

Jujur, saya menjadi sangat sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh SmartFren akhir-akhir ini. Kami adalah konsumen anda, jika masalah ini terjadi sampai tiga hari, tentu saja itu benar-benar merugikan kami sebagai konsumen anda. Ingat, kami ini mengeluarkan uang untuk menggunakan layanan anda dan Smartfren sudah sepantasnya memberikan ganti rugi kepada setiap konsumen-nya yang mengalami masalah ini.

Coba anda pikir baik-baik, jika kami tidak mengisi pulsa, apa kami bisa menggunakan layanan Anti Lelet SmartFren? Jelas tidak bisa kan karena perusahaan gak mau rugi dan mau-nya untung melulu? Ini hampir 3 hari, kalau perusahaan saja tidak mau dirugikan, maka sudah sepantasnya jangan merugikan konsumen dalam waktu yang relatif lama.

Dan satu lagi, mungkin ada baik-nya pihak SmartFren mencabut Iklan/Ads yang muncul di TV akhir-akhir ini agar gak bikin malu perusahaan!! Iklan anda bilang, "Bergabunglah bersama jaringan Anti Lelet SmartFren"! Why??? Kami adalah konsumen yang sudah terlanjur bergabung dan kami butuh bukti keseriusan anda, bukan omong kosong-nya iklan.

Lihat juga banyak negatif review dari para webmaster/blogger/user yang bermunculan di Internet mengenai Jaringan Anti Lelet SmartFren. Dan saya yakin hal itu akan bertambah banyak dalam beberapa hari kedepan, mengingat layanan-nya SmartFren belum begitu membaik sampai detik ini juga. Sebelumnya, atas nama pribadi saya Mohon maaf sebesar-besar-nya jika saya menulis email ini dengan sedikit luapan emosi. Terima kasih. Selamat pagi dan selamat bekerja kembali.


Best Reagrds,


Bayu Permadi Sasmita

-------------------------------------------------------------------------------------------

Dan ini jawaban pihak SmartFren kemarin:


26 Maret 2013 pada 15.40 / Jam 4 Sore


Bapak Bayu Permadi Sasmita Yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak untuk menggunakan produk Smartfren.

Sehubungan dengan email yang Bapak kirimkan terkait keluhan tidak dapat akses situs luar dengan server yang berada di U.S, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami informasikan, dari hasil investigasi pihak terkait kami, saat ini sedang berlangsung aktifitas pemeliharaan sistem di area Bapak.

Aktifitas ini mempengaruhi layanan Bapak untuk sementara waktu yang menyebabkan adanya kendala akses data yang Bapak lakukan. Kami menyarankan Bapak mencoba akses data kembali secara berkala. Kami mohon pengertian Bapak, dan kami akan terus mencoba untuk memperbaiki layanan demi kenyamanan Bapak dalam menggunakan layanan akses data Smartfren.

Terkait saran dan masukan yang Bapak berikan atas perbaikan sistem dan peningkatan kualitas pelayanan Smartfren, kami mengucapkan terima kasih. Saran dan masukan Bapak, kami akan sampaikan kepada bagian terkait sehingga Smartfren menjadi lebih baik dan selalu dapat memberikan kepuasan kepada semua pelanggan Smartfren.

Apabila Bapak membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail terkait produk Smartfren, dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini:
       
Nomor Smartfren & Fren                              : 888 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya Rp300,00/telepon)
Nomor lainnya untuk Smartfren & Fren          : 08811223344/021-50100000
Fax, Website, Social Media channels         : 021-31900303, www,Smartfren,com, Facebook,com/Smartfren atau Twitter @Smartfrenworld

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Sofiani
Customer Service Representative
Smartfren | Customer Care

Reactions:

1 comments: