SOPA Blackout: RUU Kehilangan Tiga co-sponsor/Senator Mereka

SOPA Blackout: RUU Kehilangan Tiga co-sponsor/Senator Mereka - Dilaporkan dari Los Angeles Times, Tiga co-sponsor dari SOPA dan RUU antipiracy PIPA secara terbuka telah menarik dukungan mereka saat tampilan Wikipedia dan ribuan situs-situs lain menghitamkan halaman mereka untuk memprotes undang-undang tersebut, (Rabu, 18 Januari 2012). Senator Marco Rubio (R-Fla.) menarik diri sebagai co-sponsor Protect IP Act dalam Senat. Sementara Reps. Lee Terry (R-Neb.) dan Ben Quayle (R-Ariz.) mengatakan bahwa mereka menarik nama mereka dari RUU pendamping, Stop Online Piracy Act. Para penentang undang-undang, yang dipimpin oleh perusahaan-perusahaan Internet besar, katakanlah definisi yang luas dapat menyebabkan penyensoran konten online dan memaksa beberapa situs web untuk menutup situs milik mereka tersebut.

Sen. Marco Rubio (R-Fla.)

Dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya, Rubio mencatat bahwa setelah Senate Judiciary Committee dengan suara bulat mengeluarkan RUU nya tahun lalu, dia telah "mendengar keprihatinan yang sah mengenai dampak RUU itu bisa memiliki akses ke Internet dan tentang ekspansi yang berpotensi tidak masuk akal dari federal government's power untuk mempengaruhi Internet."

TENTANG SERANGAN: Situs yang Memprotes RUU

"Kongres harus mendengarkan dan bergegas menghindari melalui sebuah RUU yang bisa memiliki banyak konsekuensi yang tidak diinginkan," kata Rubio saat mengumumkan bahwa dirinya menarik dukungannya. Sementara ia berkomitmen untuk menghentikan pembajakan online, Rubio menyerukan Harry Reid (D-Nev.) Pemimpin Mayoritas Senat untuk berencana mundur menggelar pemungutan suara prosedural kunci pada RUU, Selasa waktu setempat.

Penarikan mundur Rubio akan mengurangi jumlah 39 co-sponsor. Pekan lalu, kedua co-sponsor lainnya, Charles Grassley (R-Iowa) dan Orrin Hatch (R-Utah) bergabung dengan empat Senat lainnya di Partai Republik dalam sebuah surat kepada Reid juga mendesak dirinya menunda pemungutan suara. Tapi Grassley dan Hatch tidak menarik dukungan mereka.

Seperti yang dilaporkan Los Angeles Times, Terry dan Quayle berada di antara 31 sponsor dari undang-undang DPR sebelum mereka menarik dukungan mereka pada Selasa 18/2012. Quayle masih sangat kuat mendukung tujuan dari RUU DPR untuk menindak keras situs Web asing yang lalu lintasnya mengarah pada film bajakan, musik, obat-obatan dan berbagai barang lainnya.

"RUU itu bisa memiliki beberapa konsekuensi yang tidak disengaja yang perlu ditangani," kata Zach Howell, juru bicara Quayle. "Pada dasarnya dibutuhkan lebih banyak pekerjaan sebelum dia dapat mendukung hal itu." Terry mengatakan bahwa dia juga punya masalah dengan RUU DPR tersebut dalam bentuk yang sekarang dan tidak akan lagi mendukungnya.

Wikipedia, Reddit dan sekitar 10.000 situs-situs lain menghitamkan halaman mereka pada Rabu 18 Januari 2012 dengan pesan-pesan peringatan bahaya dari RUU dan mendesak orang untuk menghubungi perwakilan Kongres mereka. Howell mengatakan bahwa kantornya Quayle itu telah tidak melihat peningkatan yang besar pada panggilan atau email dihari Rabu, tetapi karena RUU pembajakan telah menjadi isu utama dalam beberapa pekan terakhir untuk menghubungi orang-orang kantor itu.

Telah ada "kenaikan dikelola" dalam kunjungan ke situs web anggota DPR pada hari Rabu, kata Dan Weiser, seorang juru bicara untuk kantor Dewan kepala petugas administrasi. "Ada kemungkinan beberapa pengguna akan melihat penundaan singkat atau loading lambat pada halaman sebuah web anggota tersebut," katanya.

Dilaporkan dari Los Angeles Times

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar