Mobil ESEMKA Buatan Indonesia Menjadi Buruan Artis Top Indonesia

Mobil ESEMKA Buatan Indonesia Menjadi Buruan Artis Top Indonesia
Memasuki tahun baru 2012, Indonesia patut berbangga kepada anak didik yang masih mengeyam di bangku sekolah menengah kejuruan. Apa pasal? Ya, itu karena berkat mobil ESEMKA yang baru saja selesai dirakit. Mobil hasil rakitan anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Solo dan SMK Warga Surakarta sekarang menjadi buah bibir dikalangan pejabat pemerintah dan kalangan artis Indonesia. Sejumlah nama artis tenar telah menyatakan tertarik dengan mobil Kiat ESEMKA ini, diantaranya adalah pelawak Ginanjar dan sutradara Garin Nugroho telah siap untuk memesan mobil rakitan anak SMK ini.

Mobil ESEMKA Buatan Indonesia 2011
Tidak luput juga kalangan pejabat pemerintah ikut ramai memesan mobil ESEMKA ini, diantaranya adalah Marzuki Alie, Fauzi Bowo, Agung Laksono, Pakar Telematika Roy Suryo, dan Guruh Soekarnoputra. Isupun merebak dengan menggulirkan wacana menjadikan mobil ESEMKA ini menjadi kendaraan nasional. Menurut Sukiyat sang perancang mobil Esemka ini menjelaskan bahwa komponen lokal dalam mobil tersebut sekitar 80 persen. Sedangkan sisanya masih diimpor. Lalu bagaimana dengan harga mobil esemka ini. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari SMK dan perancang moobil itu sendiri.

Mobil ESEMKA adalah merupakan mobil rakitan siswa SMK bekerjasama dengan bengkel Kiat. Semenjak beberapa minggu awal tahun baru 2012 ini, mobil tersebut terus menjadi pemberitaan media elektronik atau media masa lainnya, dan semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana tanggapan anda mengenai Mobil ESEMKA ini?

Reactions:

7 comments:

  1. pakai head lampnya rush/terios y?wkwkkwk

    BalasHapus
  2. Salut buat mereka adik2 kelasku di smk warga dan smkn 2 ska,... go esemka

    BalasHapus
  3. yaaa mudahan tdk seperti mobil cina. isi dalam mesinnya campuran dari beberapa merek mobil.

    BalasHapus
  4. setidaknya mereka bisa buktikan bahwa mereka bisa bukan seperti rekan2 mereka ataun kakak2 mereka yg hanya tahunya demo melulu... cape deh

    BalasHapus
  5. aku ikut bangga, ternyata anak negeri juga bisa membuat kreasi yang baik..

    tetep semangat dan ciptakan kreasi yang lebih baik lagi.

    BalasHapus
  6. jualnya jangan mahal-mahal, jangan bandingkan dg harga mobil bermerek, kan 80% lokal indonesia. sendenya bisa murah, aku juga mau dan mobil import tdk akan masuk.

    BalasHapus
  7. gimin@rocketmai.com22 Januari 2012 23.31

    ayo maju terus anak bangsa jadilah pioner didunia,pesawat,kapal aja kita bisa bikin apa lagi cuna mobil''ENTENG''

    BalasHapus