Tidak Ada Kata Gagal Dalam Kehidupan Ini

Gagal dalam hidup adalah suatu hal yang paling di takutkan oleh sebagian manusia di jaman sekarang ini. Sampai-sampai ada yang frustasi, stress, dan rasanya ingin bunuh diri saja. Mungkin dalam pikirannya sudah tiada lagi hari esok untuk terus berjuang karena kegundahan dan stress berat menghimpit hidup dan pikirannya. Banyak yang belum sadar bahwa gagal adalah hal yang biasa dalam hidup karena setiap jiwa yang hidup pasti akan mengalami kegagalan, entah apa masalahnya pasti akan merasakan gagal. Tapi perlu kita sadari bahwa dalam hidup ini tidak selamanya kita akan selalu mengalami gagal. Ingatkah anda dengan Negara Matahari Terbit yaitu Jepang, setelah perang Dunia kedua dan Tragedi Bom Atom Hiroshima Nagasaki Jepang hancur dan porak poranda mulai dari pemerintahan sampai perokoniam rakyatnya. Lantas apa yang menyebabkan Jepang bisa bangkit kembali dan kemudian menjadi Negara paling sukses pada saat ini?


Pasti anda akan bertanya-tanya apa resep rahasia yang membuat Jepang bisa menjadi seperti itu sekarang? Kita harus tau bahwa Jepang tidak mengenal kata menyerah dalam berusaha dan rakyatnya selalu menjadi pekerja keras karena yang di lihat bukan seberapa sering mereka gagal, namun seberapa sering mereka bisa bangkit untuk berusaha. Dan juga ingatkah anda dengan pendiri Honda yakni Soichiro Honda yang sekarang memiliki sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Otomotif tersukses di Jepang dan Dunia? Perlu kita tau bahwa Soichiro Honda pernah mengatakan “Orang-orang hanya memuji saya dengan kesuksesan yang saya dapatkan sekarang padahal Kesuksesan saya hanyalah 1% sedangkan yang 99% adalah kegagalan dan kegagalan”. Wah wah ini perkataannya orang yang paling wahid Perusahaan Honda loh.hehe.. Seharusnya kata-kata Soichiro Honda tersebut bisa menjadi penyemangat bagi kita yang lagi gagal.

Gagal yang kita rasakan sekarang bukanlah akhir dari kehidupan di dunia ini apalagi hidup kita sendiri, kecuali jika anda mengalami yang namanya gagal hidup alias Wafat.hehehe.. Beda lho antara gagal hidup dengan hidup gagal. Menurut saya kalau gagal hidup berarti kita sudah tak bisa bernafas lagi di dunia dan tentunya kita sudah mati. Tetapi kalau hidup gagal berarti hidup kita lagi mengalami kesurutan dan penurunan grafik kehidupan dengan berbagai masalah yang menimpa kita sehingga membuat kita jatuh terpuruk dan mengalami gagal.

Saya hanya ingin berpesan sekaligus kepada anda. Apakah anda masih bisa bernafas? Apakah anda masih punya fisik yang sehat? Apakah anda masih bisa makan, minum dan bergerak? Apakah anda masih bisa membaca artikel saya ini? Jika jawaban anda adalah YA, maka pesan saya adalah tidak ada kata gagal dalam hidup anda karena anda masih bisa hidup di lengkapi fisik yang sehat, anda masih bisa benafas lalu anda masih bisa menikmati makanan dan minuman dengan enaknya dan tak lupa juga anda masih bisa membaca artikel saya ini. Masih kurangkah semua anugerah kehidupan di atas yang di berikan Allah kepada anda selama ini sehingga membuat anda hanya mengatakan gagal dan gagal? Saudaraku, bukanlah seberapa sering kita mengalami gagal tetapi seberapa sanggupkah kita untuk bisa bangkit dan bangun untuk berusaha lagi. So tetaplah semangat dan tersenyum untuk menyambut hari esok di kehidupan anda dan saya yakin anda tidak akan gagal lagi. Terima kasih.

Reactions:

2 comments:

  1. Nice blog, Semoga kita tidak lemah melihat kegagalan hidup yang kita alami.

    Btw alexanya ga jauh dari punya saya, boleh dong saling tuker link

    BalasHapus
  2. Yupss bener bgt mas, kita harus tetep semangat menjalani hidup ini!! Oke kalau berminat tukeran link bisa di atur. hehehe...
    Thanks atas kunjungannya...

    BalasHapus