PayPal Menggugat Google Di Meja Hijau

PayPal baru  saja mengajukan gugatan hukum kepada perusahaan mesin pencari raksasa saat ini yakni Google. PayPal juga telah  mengajukan gugatan kepada dua mantan eksekutif PayPal itu sendiri yang telah direkrut oleh Google. Dengan alasan bahwa dua mantan Eksekutif PayPal tersebut telah membocorkan rahasia dagang PayPal. Gugatan tersebut menyebutkan bahwa Osama Bedier, mantan eksekutif PayPal yang sekarang telah di rekrut Google, telah mencuri rahasia dagang PayPal dan membagikannya kepada perusahaan Google dan perusahaan-perusahaan lainnya. Bukan hanya itu saja, bahkan PayPal juga menuduh mantan eksekutifnya yang lain yaitu Stephanie Tilenius telah melanggar kontraknya ketika merekrut Bedier untuk bergabung bersamanya di Google.





Amanda Pires, wakil PayPal menyatakan bahwa mereka menganggap rahasia dagang mereka sebagai sesuatu yang serius meski bagi orang lain belum tentu demikian. Ya iyalah, duit gitu masak kagak serius.hehehehe... Oleh karena itu PayPal mendaftarkan gugatan hukum kepada Google dan kedua mantan karyawannya yang sekarang bekerja di Google, yakni Osama Bedier dan Stephanie Tilenius. Alasan PayPal menggugat Google hanya beberapa saat setelah pengumuman Google Wallet disinyalir karena PayPal juga sedang menggodok sistem yang sama, yang akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Bedier memiliki pengetahuan mendalam mengenai sistem pembayaran mobile PayPal ini yang kemungkinan diimplementasikan ke dalam pembuatan Google Wallet.

Sampai sekarang Google belum memberikan tanggapan apa pun atas gugatan dari PayPal tersebut. Mereka mengatakan bahwa mereka belum menerima salinan dari gugatan tersebut dan belum akan berkomentar sebelum mengulas hal tersebut dengan lebih jelas.

Reactions:

2 comments:

  1. Bener gak tuh rahasia dagangnya PayPal dibocorin??? Iyalah, sayang duitnya. :D

    Ohya, sudah difollowback. :)

    BalasHapus
  2. Wah kalau itu mereka yang tau gan!! Oke thanks atas kunjungannya dan follow baliknya. :)

    BalasHapus