Meresapi Segala Sesuatu Yang Ada Di Kehidupan

Ketika kaki ini berhenti untuk melangkah. Ketika tangan ini tak berdaya untuk melakukan sesuatu hal. Ketika mata ini menitihkan air mata kepedihan yang sangat. Ketika Hati telah merasa kehilangan bagian hidupnya. Ketika itulah kita mampu meresapi segala sesuatu yang ada di hidup ini. Kita merasa kehilangan dan di tinggalkan. Di manakah Cinta yang sesungguhnya? Yang bisa menyanyangi dan tulus menjaga indahnya kasih sayank. Hidup memang tidak pernah berjalan seperti apa yang kita inginkan. Ada kalanya sesuatu yang kita rencanakan ternyata hancur berantakan di tengah jalan.



Inilah Hidup. Inilah Semua hal yang harus kita jalani di kehidupan. Menerima semua yang ada dengan hati iklas, berjiwa besar dan Lapng dada. Jadilah Kesatria yang tak pernah mengeluh ketika tertimpa masalah dan musibah sebesar apapun itu. Bukankah Allah memberikan cobaan kepada hamba-hambanya sebatas kemampuan hamba tersebut. Hidup memang kita bisa rencanakan dan perjuangkan tapi di balik itu ada kebesaran Allah yang menentukan hidup kita. Allah SWT berada di balik semua aktivitas kita di dunia.

Perjuangkanlah apa yang ingin kamu perjuangkan. Raihlah sesuatu yang ingin kamu dapatkan. Janganlah berhenti melangkah dan bergerak. Karena lebih baik berjalan pelan dari tidak sama sekali. Karena itulah yang akan engkau dapatkan nantinya dalam takdir hidupmu. Janganlah pernah menyalahkan takdir, karena takdirmu terletak pada usahamu. Apa yang engkau usahakan, itulah yang akan engkau dapatkan. Seperti seorang Petani yang menanam Padi, pastilah naninya dia akan memanen Padi, bukan Jagung. Karenanya janganlah pernah menyalahkan takdir Allah terhadap kita. Takdir Allah hanyalah sebuah ketetapan, bilamana kita mampu meraihnya maka kita akan bisa mendapatkannya.

Berusahalah karena segala jalan telah di bukakan oleh Sang Pencipta Kita, Allah SWT. Jangan mengenal kata lelah dan letih. Biarkan semua berjalan apa adanya, namun tetaplah usahakan yang terbaik untuk hidupmu di masa mendatang. Agar kita juga bisa membantu orang-orang miskin di Negeri kita yang kelaparan. Janganlah seperti Pejabat-Pejabat Negara ini yang bisanya cuma minta Gajinya di Naikkin tapi pelit untuk Shodaqoh mengentaskan kemiskinan di Negeri ini. Janganlah pula seperti para Koruptor-koruptor Negara, yang bisanya hanya duduk manis dan menikmati kekayaan Negara tanpa memperdulikan nasib Rakyatnya. Tetaplah berada pada jalanmu yang lurus agar apa yang ingin engkau capai berbuah manis dengan Rido-NYA.

Reactions:

12 comments:

  1. indah banget gan pemandangannya ane dah folback done

    BalasHapus
  2. ihtiar dan bersyukur adalah cara menjalani hidup, ayo berjuang. ikut bersedekah disini ah :)

    BalasHapus
  3. @warsito: iya gan itu di salah satu pantai di Jatim. Oke thanks atas follow baliknya. Happy blogging.

    @Kirana: Yah berjuang trus mbak sampai peyot! Hehehehe...
    Wah sedekah mlulu nih...hehehe

    BalasHapus
  4. setuju ama postingan abang..

    BalasHapus
  5. memang berjuang tidak boleh mengenal lelah sob.. nice info.. kumpulbloggernya mantab sob.xixixixi menutup semua halaman ,hehehe

    BalasHapus
  6. hehehehe.....maaf ya gan kumpulbloggernya saya setting kyak gitu!!hehehehe
    Thanks atas kunjungannya.. :)

    BalasHapus
  7. kalau saya mah berusaha untuk mempelajari atau belajar sesuatu dari setiap apa yang aq lihat dan yang aq rasakan

    BalasHapus
  8. Ya bener bgt mas rizky, saya juga seperti anda! thanks atas kunjungannya. :)

    BalasHapus
  9. selamat pagiiii... :D keren kata katanya, tapi susah banget di jalani aku sulit banget buat iklas. tapi kalo semangat juang boleh di adu :D :D
    tul para petinggi negri kerjanya molor, nonton bokep tapi kalo soal gaji huuu pasti teriak minta naik. :D


    thanks buat kunjungannya. btw aku di pare kedirinya :D

    BalasHapus
  10. @Uli mayang: Ya bgitulah tingkah polah para pejabat kita. :)...Oke tahnks buat kunjungannya.

    @Mas kholiq: Oke salam kenal juga mas & Thanks atas kunjungannya. :)

    BalasHapus