Menyerah Bukanlah Pilihanku

 Ketika ujian kesulitan datang secara tiba-tiba dan masalah hidup datang bertubi-tubi seakan-akan kita sebagai manusia kadang ingin menyerah saja pada keadaan. Menyerah adalah kata yang yang menunjukkan sikap pasrah seakan-akan dirinya sudah tidak mampu lagi menghadapi masalah dan cobaan hidup ini. Seolah-olah seperti tiada hari esok saja dalam hidup dan pikirannya. Kenyataannya Hidup ini memang sulit dan perlu diperjuangkan dengan segala daya yang kita miliki agar segala keinginan bisa tercapai. Terkadang kita merasa tak sanggup dalam menghadapi segala masalah yang datang baik secara tiba-tiba maupun secara berkala. Tetapi kita juga sadar betul tentunya bahwa sikap menyerah bukanlah suatu pilihan yang kita pilih dalam hidup ini.


Hidup memang tak lepas dari masalah karena kita hidup untuk menyelesaikan masalah dan mati pun tentunya kita juga akan membawa masalah. Namun, kita pasti tau kalau Allah memberikan Ujian masalah kepada hambanya sebatas apa yang hambanya mampu. Masih kurangkah anugrah Allah yang di berikan kepada kita berupa fisik yang sehat tanpa cacat sehingga membuat kita menyerah? Masih ingatkah anda dengan cerita saya tentang bapak-bapak cacat yang memungutgelas plastik di pinggir jalan di tengah malam? Demi Allah bapak tersebut telah membuat hati saya sedikit menagis? Dia orang yang cacat tapi seperti tidak merasakan cacatnya dengan mencari nafkah di malam hari dan berharap mendapatkan barang-barang bekas seperti gelas Aqua plastik.

Menyerahlah Ketika Kita Sudah Tak Bernafas Lagi!!

Kenapa di saat kita mampu untuk melakukan sesuatu, kita malah ingin menyerah? Bukankah kita masih bisa bernafas, berjalan, beraktifitas  dan bergerak?Seharusnya saat tepat untuk menyerah bukanlah saat itu tapi saat kita telah meninggalkan dunia ini. Karena saat meninggal dunia segala pintu aktifitas kita di dunia telah tertutup dan kita masuk dalam kehidupan baru. Jadi kesimpulannya menyerahlah ketika kita telah meningal dunia karena saat kita hidup seharusnya kita menyadari bahwa menyerah bukanlah pilihan kita. SEMANGAT!!

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar