Benarkah Bisnis Online Itu Pekerjaan Yang Mudah?

Jika berbicara tentang bisnis online, pastinya tak asing lagi bagi kalangan blogger. Bisnis online merupakan kegiatan di internet yang paling di gemari oleh kalangan blogger. Baik itu bisnis Adsense, Amazon, Paid Riview, PTC, dan lain sebagainya. Namun, jika kita berbicara mudah atau tidaknya bisnis Online tersebut sebenarnya masih menjadi pertanyaan besar yang perlu di pelajari setiap pembisnis online. Jika ada orang yang mengatakan bahwa bisnis online itu mudah, terus terang saya tidak percaya. Mengapa saya tidak percaya? Coba kita pikir pakai logika dulu.


Mungkin kita sering melihat berbagai Ebook gratis maupun Ebook berbayar yang banyak bertebaran di Internet. Dalam Ebook tersebut disebutkan bahwa anda bisa kaya dalam satu hari hanya dengan duduk 1-2 jam di depan komputer dan akses internet. Terus terang saya tidak percaya akan hal itu. Karena menurut pengalaman pribadi bahwa Bisnis online merupakan pekerjaan yang membutuhkan kerja keras, kesabaran dan ketelatenan dari diri kita masing-masing. Coba anda pikirkan, masak sih kita bisa kaya dalam satu hari hanya dengan duduk manis saja dan tanpa perlu kerja keras? Kalau seperti itu kenyataannya, mungkin banyak orang lebih memilih bisnis online dari pada bekerja di dunia nyata. Maka dari itu pesan saya anda jangan terhasut dengan kata-kata manis seperti di atas. Bahayanya akan menjerumuskan anda nantinya.

Terus terang saya masih pemula di bisnis online dan masih harus banyak belajar. Awal mula mengenal bisnis online saya hanya tau Bisnis Online PTC. Hampir 20 program PTC saya ikuti dan apa hasilnya selama satu bulan lebih? Saya tidak mendapatkan apa-apa karena sebagian besar PTC berubah menjadi Scam. Sejak saat itu saya memutuskan untuk berhenti dari program PTC dan berkomitmen untuk belajar bisnis adsense dulu. Pengalaman saya bertambah saat saya fokus mengikuti bisnis adsense, mulai dari membuat berbagai blog gratisan sampai dengan domain TLD dan hosting berbayar dan tetek bengek lainnya.

Setelah beberapa bulan menjalani bisnis adsense saya mulai sadar dan merasakan bahwa bisnis online itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Mungkin sebagian dari anda juga pernah merasakannya. Seperti halnya pekerjaan di dunia nyata, bisnis online juga butuh yang namanya belajar, kerja keras dan kesabaran dari setiap pelakunya. Belajar adalah poin penting pertama dan jika kita membicarakan yang namanya belajar, tentu saja anda pasti tahu dengan yang namanya Sekolah kan? Nah, di Bisnis Online itu juga ada yang namanya Sekolah dan biasa dikenal dengan nama Sekolah Blog. Well, anda bisa menjumpai berbagai Sekolah blog ini di Internet, silahkan Googling aja dan jika anda berminat untuk belajar, maka anda bisa bergabung disana. Namun Ingat, carilah Sekolah Blog yang benar-benar terpercaya, sehingga anda tidak akan mengeluarkan uang dengan percuma alias sia-sia tanpa mendapatkan ilmu yang berguna bagi anda.

Lalu bagaimana dengan kunci utamanya? Perlu anda ketahui dan harus anda percayai mulai detik ini, bahwa kerja keras adalah kunci utama dari Bisnis Online dan setelah itu berdoa serta jangan lupa Shodaqoh agar rizki kita selalu lancar dan barokah. Ingat, ini adalah pesan dari para blogger-blogger sukses. Kalau anda ingin sukses di bisnis online jangan lupa shodaqoh. Percaya atau tidak percaya silahkan anda buktikan sendiri. Yang jelas saya sendiri percaya. Terima kasih.

Reactions:

9 comments:

  1. g ada sesuatu yang mudaj sob, bisnis online juga butuh waktu dan biata, imposible dapat menghasilkan uang senilai puluhan bahkan mp menjajikan uang ratusan juta dalam waktu singkat, jdi koruptor aja lebih cepat, atau pakai pesugihan kakkakakkakka

    BalasHapus
  2. bener bgt sob, kalau mudah pasti banyak orng milih kerjaan itu! Iya kan?hehehe

    BalasHapus
  3. bisnis online juga butuh kerja keras, dan juga keberuntungan he h :D

    BalasHapus
  4. Yups, bener bgt gan saya setuju! ternyata faktor untung juga pengaruh, kalau gitu maunya untung mlulu donk.hehehe
    thanks atas kunjungannya.

    BalasHapus
  5. mudah untuk orang yang sudah mengerti ilmunya tapi sulit bagi saya sob... heeee

    BalasHapus
  6. berarti Sama seperti saya mas adibey, saya juga masih kwalahan.hehehe
    thanks atas kunjungnnya mas. :)

    BalasHapus
  7. yap .. pola pikir yang manis,, sebaiknya memang kita belajar dari awal tentang Adsense yang lagi jadi primadona para blogger itu

    setuju.. memang harus konsen dari blog kita dulu.. seperti yang ane contohkan tentang ppc Adsense di artikel website terkaya indonesia

    thnks sob sharing positivenya happy blogging

    BalasHapus
  8. Oke, gan sama2! Happy blogging juga. :)

    BalasHapus
  9. Bisnis online akan trus berkembang, dengan makin bebasnya informasi. Untuk itu kita harus bisa memfaatkannya sebagai alternatif sumber pekerjaan

    BalasHapus