5 Fakta Buruk Kualitas Sepeda Motor Produksi China

Beberapa tahun terakhir ini China menggempur pasaran sepeda motor di Indonesia dengan berbagai macam produk yang di tawarkannya dan dengan harga yang sangat murah. Mulai dari sepeda motor tipe bebek, skutik, sport, touring dan lain sebagainya. Hampir semua produk sepeda motor buatan China tersebut merupakan hasil meniru desain body dan mesin sepeda motor asal Jepang.




Nah, berikut ini adalah fakta kualitas buruk sepeda motor produksi china:

  1. Kualitas dan Performa Mesin Tidak Tahan Lama.

Untuk urusan mesin di sepeda motor bagaikan jantung hidup. Nah, kalau kualitasnya gak tahan lama pastinya performanya gak mendukung. Banyak yang mengeluh sepeda motor asal China baru 2 tahun aja sudah dongkrok alias banyak kerusakan yang terjadi, entah itu di sektor mesin maupun di sektor lainnya. Maklum aja kan harganya juga relatif murah.hehehe..
Kalau saran saya mending beli yang kualitasnya bagus, Irit  dan tahan lama jadinya kan bisa ngirit duit!!hehehe

  1. Desain Meniru Produk Asal Jepang.

Nah kalau untuk urusan desain, kebanyakan produk sepeda motor asal China lebih condong meniru produk asal Jepang. Mungkin saja untuk menarik minat konsumen agar mau membeli produknya karena untuk desainnya sama dengan Produk jepang.

  1. Penggantian Oli Mesin Setiap 500 KM

Ada yang bilang kalau penggantian Oli mesin di sepeda motor China harus 500 KM tapi ini untuk tipe motor bebek.  Wah harus siap-siap uang lagi donk.hehehe


  1. Kualitas Spare Part Tidak Tahan Lama.

Untuk urusan Spare Parts memang produk China kalah dengan Spare Part buatan Jepang. Mungkin memang racikan material Spare Parts buatan Jepang lebih mumpuni.

  1. Harga Purna Jual Sangat Rendah.
 Wah yang terakhir ini malah bikin ngelu. Memang pada kenyataanya Produk sepeda motor asal Jepang harga purna Jualnya relatif stabil di pasaran. Namun, untuk sepeda motor asal China sepertinya kurang ada yang berminat untuk membelinya secara second.

Nah semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untuk anda yang mau membeli sepeda motor. Bagaiman menurut anda tentang kualitas produk sepeda motor asal China? Silahkan tuangkang ke kolom komentar. Terima Kasih.

Reactions:

6 comments:

  1. pantesan suka warna merah sama hijau, soalnya suka banget sama motogp ya??.. make sense dech kalo gitu ^_^

    BalasHapus
  2. Motor China kok sekarang kuang kedengeran.. Malah yg dari India lagi gencar promosi nih.. BTW udah di follow balik ya.. Sering2 kunjung ya..

    BalasHapus
  3. @ Kirana: Merah lebih berani mbak!hehehehe..

    @FB: iya sob motor India yg lagi ngetren, cuma aq nulis artikel ini ngejar traffic dari lintasberita!heheheh..
    Oke sob thanks atas kunjungannya juga. :)

    BalasHapus
  4. kalau motor saja sudah begitu kualitasnya apalagi pesawat... pantas saja pesawat china milik merpati jatuh

    BalasHapus
  5. Ya begitulah kawan, makanya hati2.hehehe

    BalasHapus
  6. motor china mana ada bagus2nya mank, sewaktu SMA dulu guru ane make mocin tipe supra(merknya ane lupa) baru dipake 1 taon lbh oli meler kemana2,body kusam bahkan byk yg retak atau berkelupasan catnya,jd kek kudis gtu,trus lampu2 pada menguning,panel spedometer retak2,dll hadeh kasian jg ya guru ane. Tetapi yg anehnya guru ane ga jera,setelah mocin lama dijual mgkin krn udah terlalu parah eh malah dia ganti lg ama mocin juga. Wajar sih krn guru ane bisa dibilang org tak mampu apalagi anaknya byk kecil2 lg,jd cm mampu beli mocin yg harganya sangat murah kredit lagi. Ga tau dah gmna nasib mocin & guru ane itu skrg, mgkin aja udah ganti CBR 250,hehe nasib org sapa tau sob

    BalasHapus