Sang Pemburu Backlink

Jika kita menyinggung istilah backlink, tentunya tak akan lepas dari yang namanya dofollow blog. Setiap blogger yang berkunjung dan meninggalkan komentar di blog dofollow pasti sangat menharapkan yang namanya backlink dari blog dofollow tersebut karena backlink sangat bermanfaat untuk meningkatkan pagerank untuk blognya si komentator. Seperti kita ketahui bahwa jika kita meninggalkan komentar di blog-blog dofollow tersebut google akan mengindeks Url blog kita di database mereka. Dari sekian banyak blogger tersebut ada yang sangat mengagung-agungkan yang namanya backlink dan mereka pantas disebut sebagai Sang Pemburu Backlink. Tidak heran, siang malam mereka berkunjung dan terus berusaha berkomentar di blog-blog dofollow. Namun, dari sekian banyak blogger tersebut ada yang berkomentar baik dan tidak jarang juga ada yang berkomentar spam (gak nyambung sama isi artikel si pemilik blog dofollow).



Sebagai seorang blogger yang membutuhkan backlink juga, saya sangat menghargai usaha pemburu backlink tersebut. Namun, alangkah bijaknya sekiranya kita bisa menghargai si pemilik blog dofollow tersebut dengan meninggalkan komentar yang baik. Memang pada kenyataannya membangun blog dengan backlink yang berkualitas sangat diperlukan sekali untuk meningkatkan pagerank blog, terutama jika blog kita baru. Namun yang jadi pertanyaan saya, jikalau nanti blog kita sudah berpagerank tinggi dan kita berniat merubah blog kita menjadi dofollow apakah kita mau menerima komentar-komentar yang bersifat spam dari pemburu backlink? Tentunya kita tidak akan mau. Sama halnya mereka pemilik blog dofollow pastinya tidak akan mau menerima  komentar-komentar yang sifatnya spam.

Selama saya berkunjung di blog-blog dofollow, wahh saya melihat komentar-komentar tersebut kebanyakan spam dan sepertinya pemburu backlink tersebut gak niat nulis komentar. Paling banter Cuma memberikan komentar yang sifatnya pujian terhadap artikel-artikel blog dofollow tersebut, seperti “Artikelnya mantab sob”. Entah mengapa saya tidak tahu kenapa mereka bisa berkomentar seperti itu. Apa mungkin karena artikel blog dofollow tersebut kurang berkualitas sehingga kurang menarik minat pengunjung untuk membacanya? Kalau begitu berarti si pemilik blog dofollow harus meningkatkan kualitas postingannya donk!! Namun, apa mungkin juga pemburu backlink tersebut memang malas untuk membaca artikelnya hingga komentar-komentarnya pun nyepam? Hmm, entahlah saya gak mau menuduh macem-macem sama para pemburu backlink tersebut.

Memang pada kenyataanya tidak ada manusia yang baik 100% apalagi didunia internet sekarang.  Jadi semua tergantung pada pribadi kita masing-masing apakah ingin berkomentar baik atau sebaliknya itu terserah kita tetapi semuanya tentunya ada imbas baliknya masing-masing. Seperti kita ketahui, bahwa backlink berkualitas adalah dari blog dofollow yang berkualitas pula pageranknya. Jadi intinya jika kita menginginkan backlink yang berkualitas dari blog dofollow tersebut maka berkomentar yang baik adalah harga yang harus kita bayar demi backlink berkualitas tersebut. Memang gak ada yang gratis di dunia ini apalagi di internet jika kita menginginkan sesuatu pasti kita harus memberi dulu. Ini sihh cuma saran saya tapi finalnya tergantung pribadi anda masing-masing.

Reactions:

10 comments:

  1. yup itulah plus minus blog dofollow, bulan2an spam jadinya. oya thank kunjungannya. tidak lupa ads 'keren'nya udah dilirik tuh :)

    BalasHapus
  2. tetep sabar mbak kalu jadi blog dofollow..hehehe

    BalasHapus
  3. bener juga $ob...nice article.

    BalasHapus
  4. ya gitu dech sobat ,sebagian ada yang memburu backlink,dan sebagian ada yang memang untuk menambah ilmu dan hobi membaca /menulis artikel2 yang menarik,tapi akhirnya blogger sejati akan kelihatan dengan bersamanya waktu..so kita sebagai blog dofollow nerimo ajah mungkin lain waktu bisa berubah dengan seringnya membaca dan etika berkomentar :)) salam

    BalasHapus
  5. Bener bgt mas, saya setuju dengan anda!! Btw, thanks atas kunjungannya. Salam Kenal. :)

    BalasHapus
  6. ya sob, salah satu pemburu backlink itu ane sob, para blogger newbie yang berkeinginan mendapatkan tempat di halaman pertama om google

    BalasHapus
  7. oke selamat berburu backlink mas rizky... :)

    BalasHapus
  8. itulah yang saya lakukan saat ini semoga www.yamahateam.com dapat berdampingan dengan blog anda

    BalasHapus
  9. Oke sob thanks atas partisipasi kunjungannya. Salam kenal.

    BalasHapus