Arti dan Makna Dari Sebuah Blog

Blog adalah kata yang sudah taka asing lagi diDunia Internet, terutama bagi para webmaster. Blog menjadi semacam tempat untuk menyalurkan bakat apresiasi menulis bagi sebagian orang. Namun, semakin semakin berkembangnya kemajuan dibidang internet sekarang telah membuat Blog ber-Evolusi menjadi ladang pemghasil uang bagi sebagian besar Blogger dan Webmaster. Memiliki sebuah blog bagi sebagian orang mungkin adalah suatu keharusan. Karena dengan Blog kita bisa menjadi popular di internet maupun di kalangan para webmaster sehingga juga mempermudah kita dalam mencari setiap informasi baru dalam hal bisnis online maupun yang berkaitan dengan informasi seputar Blog.



Kepopuleran yang didapatkan dari sebuah blog tidaklah samadengan kepopuleran yang didapatkan dari situs-situs jejaring social seperti Facebook maupun Twitter sekalipun Blog kita berada di Subdomain seperti, Blogger mapun Wordpress yang notabena gratisan. Karena di situs-situs jejaring social tersebut sebelumnya telah popular walaupun kita tidak bergabung.  Berbeda dengan Blog, karena di Blog kita harus memulainya dari NOL sekalipun Blog tersebut adalah blog gratisan dan ada tantangan tersendiri yang membuat kita ngilerr untuk terus melakukannya. Kita harus memulainya mulai dari memilih desain template blog yang cocok dengan selera kita, kemudian kita juga perlu meng-Edit HTML , Edit CSS dan CMS, Menata widget yang baik serta tak lupa menulis posting an artikel, tak lupa juga berkomentar di blog lain untuk menambah teman+promosi blog dan masih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk blog kesayangan kita nantinya.

Nah, berbeda bukan? Menurut saya pribadi, blog memiliki nilai lebih dari pada kita Cuma bermain-main dijejaring social. Bahkan, menurut para webmater bahwa orang yang suka Blogging adalah seseorang yang memiliki IQ dan Intelektual tinggi serta pemikiran yang berbeda dari orang lain yang tidak suka blogging. Noh lo ya, itu bukan saya yang bilang lo tapi para webmaster-webmaster kita yang sudah professional!hehehe…  Kalau menurut saya pribadi sih memang ada benarnya juga kawan. Kalau tidak percaya, coba anda lihat antara orang yang suka Blogging dengan orang yang kerjanya hanya bermain-main disitus jejaring social. Pasti deh pola pikirnya berbeda antara orang yang kerjaannya Cuma bermain-main di situs jejaring social dengan orang yang rajin update artikel di blognya, BETUL GAK?

Tetapi buka berarti situs-situs jejaring social tersebut buruk lo kawan karena situs jejaring social tersebut juga banyak manfaatnya bagi kita dalam mencari teman yang mungkin sudah lama gak bertemu dengan kita. Perlu di Garis bawahi kawan, bahwa kita juga bisa lo memanfaatkan kepopuleran situs-situs jejaring social tersebut untuk mempromosikan blog kita sekaligus mempopulerkan Blog kita. Wahh, mantabb bukan sambil menyelam minum kopi.hehe,  Semuanya tetap ada porsi dan tempatnya masing-masing tergantung bagaimana kita menggunakannya dan memanfaatkannya menjadi sesuatu yang lebih baik dan berharga.

Oke, kembali ke Arti dan Makna Dari Sebuah Blog. Ingatlah kawan, Blogmu adalah cerminan pribadimu den isi hatimu. Menurut saya pribadi bahwa Arti dan Makna Dari Sebuah Blog adalah terletak pada hati dan diri kita sendiri sebagai seorang Blogger yang mengelola blog kita. Citra, Rasa dan Seni yang tinggi bisa kita wujudkan serta kita apresiasikan ke dalam blog kita masing-masing. Misalnya, jika anda penyuka otomotif maka tak ada salahnya jika anda mewujudkannya ke dalam sebuah blog bahkan nanti pun aka nada nilai tambahnya sendiri lo. Semua yang kita wujudkan dan apresiasikan ke dalam sebuah blog sebenarnya adalah cerminan pribadi beserta hati kita masing-masing. Misalnya saja, orang yang lebih suka dalam bisnis online pasti di dalam blognya berisi artikel-artikel seputar tips dan trik bisnis online. Berbeda dengan seseorang yang menyukai puisi, pasti didalam blognya berisi postingan artikel-artikel Puisi, entah puisi tersebut puisi cinta maupun puisi-puisi lainnya.

Sebenarnya saya sangat terinspirasi dengan yang namanya blog sampai saya menulis posting an artikel ini. Ternyata Ehh ternyata blog gratisan juga bisa untuk mencari duit, pantesan kok banyak banget yang suka Blogging.hehe.  Sepertinya saya telah menemukan dunia saya disini walaupun koneksi internet saya masih bermodal koneksi dari warnet. Namun, semoga Tuhan nanti memberikan jawaban dan jalan keluar kepada saya agar saya cepat punya koneksi internet sendiri di rumah serta saya mohon doanya juga kepada kawan-kawan Blogger. Amin..

Mungkin cukup sampai disini pembahasan saya mengenai Arti dan Makna dari Sebuah Blog menurut versi saya dan jika ada salah atas kata-kata di atas saya mohon maaf karena tidak ada manusia yang sempurna. Ohh ya, bagaimana Arti dan Makna dari Sebuah Blog menurut versi kawan-kawan sendiri? Silahkan kawan-kawan tambahkan sendiri dan tulis pada kolom komentar. Terima kasih..

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar