Tekhnik SEO Membuat Blog Anda Ramai Pengunjung.


Saya yakin bahwa semua blogger pasti mengharapkan kalau blognya tiap hari banyak pengunjungnya dan itu adalah sesuatu keinginan yang wajar bagi setiap blogger. Trus kalau gak pengen banyak pengunjungnya buat apa juga susah-susah buat blog trus nulis berbagai artikel sampek daftar ke search engine segala kalau gak pengen blognya ramai pengunjung! Kan mendingan ngopi aja, ya gak bro?hehehe..


SEO merupakan tehknik yang banyak di gembor-gemborkan banyak blogger di dunia. SEO juga bermanfaat bagi mereka yang menginginkan mencari duit lewat blog. Nah, agar dapat duit kan tentunya Blog harus banyak pengunjungnya dan SEO-lah jurus pelengkapnya. Saya yakin tanpa SEO, blog anda akan garing bin kering.hehe. Walaupun empelajari SEO adalah sesuatu yang agak sulit tapi tak ada salahnya anda mencobanya. Tidak ada yang tak mungkin di dunia ini.

Menurut banyak blogger bahwa Website/Blog yang masuk dalam halaman pertama hasil pencarian google akan mendapatkan prosentase dikunjungi orang lebih besar dari pada blog yang terindeks di halaman berikutnya. Istilah tersebut dikenal dengan  SERP(Search Engine Result Page). Begitu pentingnya SERP bagi sebuah blog bahkan sampai ada ilmunya untuk mencapai SERP 1-10 besar google.  Tekhnik inilah yang dinamakan Search Engine Optimization atau nama kerennya SEO.
Namun, sebelum saya jelaskan lebih lanjut tentang Tekhnik SEO, alangkah baiknya saya tekankan kepada terlebih dahulu disini. Bahwa jangan hanya mengandalkan ilmu SEO saja karena tujuan utama kita adalah pengunjung blog, bukan spider crawel milik search engine.

Inilah tekhnik dari saya, Monggo di baca:

 Jika anda baru membuat blog, fokus isi blog anda dengan banyak postingan terutama 1-2 bulan pertama. Tapi ingat, postingan anda haruslah benar-benar bermanfaat untuk orang lain. Kemudian pilihlah Keyword/kata kunci yang benar-benar banyak dicari oleh orang lain. Tapi jangan lupa juga mendaftarkan blog anda ke mesin pencari agar blog anda cepat terindeks di mesin pencari dan juga lakukan ping ke berbagai mesin pencari. Untuk melakukan Ping ke berbagai mesin pencari, anda bisa menggunakan tools grtais yang satu ini yakni GooglePing.

Jangan lupa pula untuk memasang Meta Tag, Meta Data, Meta Content, Meta Description dan Meta Keyword  di blog anda. Nah satu hal lagi yang lebih penting,  Jika anda berkunjung ke blog lain maka tinggalkanlah komentar yang berkualitas karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk menjaring traficc dari para blogger sekaligus mendapatkan teman. Dan jika anda pengunjung yang memberikan komentar di postingan anda maka jangan lupa untuk membalas semua komentar yang ada. Jangan lupa pula untuk mengirim setiap artikel blog ke situs social bookmark seperti Lintasberita.com agar atikel blog anda cepat terindeks di mesin pencari.
6.       Buatah artikel menarik yang menurut saya bisa menjaring trafik yakni artikel seputar:
1. Berita terhangat atau isu
2. Tips dan Trik .
3. Cara cari duit di Internet.
4. Handphone/Perangkat Elektronik lainnya.
5. Musik/Mp3.
6. Games/Games Online.

7. Download Gratis.

 Namun, dari 7 model artikel yang saya sebutkan di atas buatlah yang sesuai dengan minat dan bakat anda karena hal tersebut akan mempermudah anda dalam menulis artikel. Mungkin hanya sedikit postingan ini saja yang bisa saya berikan dan semoga bermanfaat buat kita anda.

Reactions:

3 comments:

  1. tips yg bagus, bakal sy coba nh...

    BalasHapus
  2. Mantef nih bang tipsnya..moga blog saya ramai pengunjungnya ya seperti blog abang..hahahyyyy

    BalasHapus