4 Tips Jitu Agar Blog Kita Tampil di Halaman Pertama Hasil Pencarian Search Engine Google

Satu pertanyaan yang mungkin terlintas di pikiran kita. Mengapa blog kita tidak tampil di halaman awal hasil pencarian mesin pencari google? Disini akan di ulas beberapa tips & trik agar blog kita tampil di halaman pertama hasil pencarian search engine google. Yah walaupun gak tampil di halaman pertama , setidak-tidaknya kan masih bisa tampil di halaman ke dua ataupun ke tiga! Amin....hehehehhe

1. Tulis Artikel yang bermanfaat untuk pengunjung

Jika halaman anda muncul di mesin pencari lalu didatangi oleh pengunjung, namun pengunjung tersebut tidak menemukani apa yang dibutuhkannya di halaman anda, halaman anda langsung
ditutup. mungkin gak ada gunanya juga kan membuka halaman anda?

2. Tulislah artikelmu seperti menjawab suatu pertanyaan.

Sederhananya seperti ini : Orang yang mencari sesuatu via search engine pasti memiliki satu pertanyaan. Orang tersebut lalu mengerikan ‘keyword’ dari pertanyaan tersebut di form pencarian search engine, lalu WOWW! beberapa halaman web ditampilkan.
Nah, maksud dari “menulis seperti menjawab pertanyaan” disini adalah, pikirkan kira – kira pertanyaan pengunjung apa ( atau apa yang dicari pengunjung ), lalu keyword apa yang diketikkan pengunjung di kolom pencarian search engine. Jika anda sudah “dapat” kira – kira apa yang pengunjung cari, jadikan keyword tersebut sebagai keyword atau tema. 

3. Judul artikel mendeskripsikan konten dan memuat keyword dari halaman

Sebentar, keyword dari halaman maksudnya apa? Misalnya post anda membicarakan tentang “cara membuat plugin wordpress”, maka keyword dari halaman anda merupakan “cara membuat plugin wordpress”. Sederhananya, keyword bisa diartikan sebagai “tema” dari artikel. Nah, karena keywordnya “cara membuat plugin wordpress”, maka judul post anda lebih baik mengandung kata “cara membuat plugin wordpress”nya.

4. Ulang keyword beberapa kali di konten post.

Yep, diulang beberapa kali. Hindari penggunaan kata ganti seperti ‘ini’ dan ‘itu’. contoh : hindari “dalam tutorial ini, kita akan membahas” lebih baik “dalam tutorial cara membuat plugin ini, kita akan membahas..”


Mungkin hanya ini tips & trik yang bisa saya berikan karna saya pun juga masih pemula bro!hehehehehe
Selamat mencoba dan semoga berhasil. SEMANGAT BRO.

Reactions:

2 comments: