Nah, Ini Jawaban Pihak SmartFren Atas Email Yang Saya Kirimkan Kemarin!!

I HATE SLOWWW
I HATE SLOWWW

Kemarin saya sempat mengirim email ke pihak SmartFren untuk bertanya mengenai masalah jaringan dan koneksi kok belum ada perbaikan. Nah, anehnya, jawaban mereka benar-benar tidak sama dengan apa yang mereka katakan di website resmi mereka - Lihat pada artikel sebelumnya mengenai Pernyataan Resmi SmartFren.

Saya jadi sempat berpikir, wah masak mereka sampai tega-teganya membohongi hatiku, eh maksudnya konsumen mereka? Hehehe...

Customer Service Representative Smartfren mengatakan, "Dapat kami informasikan, dari hasil investigasi pihak terkait kami, saat ini sedang berlangsung aktifitas pemeliharaan sistem di area Bapak", kata Sofiani kemarin dalam sebuah email balasan yang mereka kirimkan kepada saya (26 Maret 2013). Ahh yang bener nihh mbak? Wkwkwkwkkwk...

Nah lho, mana nih yang bener gan? Sementara di website resmi-nya, mereka mengumumkan: "PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih CDMA EV-DO Rev. B Phase 2, sedang mengalami gangguan layanan dikarenakan putusnya kabel submarine oleh jangkar kapal minyak di antara pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013."

Langsung saja ke TKP sob, ini email yang saya kirimkan kemarin, scroll mouse anda kebawah.



Feedback: Sudah Hampir 3 Hari Kenapa SmartFren Bermasalah Pada Koneksi-nya? Terlebih Tidak Bisa Akses Situs Luar dengan Server yang berada di U.S.??


Halo,


Selamat pagi Bapak/Ibu Customer care Smartfren yang terhormat. Saya ingin bertanya mengapa koneksi Jaringan Anti Lelet SmartFren bermasalah sejak hari Sabtu kemarin dan puncak-nya dimulai hari Minggu kemarin? Terlebih Tidak Bisa Akses Situs Luar dengan Server yang berada di U.S..

Tapi untuk dua situs dengan server di Indonesia, saya masih bisa mengakses-nya yakni Detik.com dan Kompas.com. Selain kedua situs tersebut, saya masih sangat-sangat kesulitan untuk mengakses situs lain-nya, termasuk Smartfren.com. Sekedar memberitahu, saya adalah seorang pelanggan setia Smartfren sejak awal tahun 2011 yang lalu.

Jujur, saya menjadi sangat sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh SmartFren akhir-akhir ini. Kami adalah konsumen anda, jika masalah ini terjadi sampai tiga hari, tentu saja itu benar-benar merugikan kami sebagai konsumen anda. Ingat, kami ini mengeluarkan uang untuk menggunakan layanan anda dan Smartfren sudah sepantasnya memberikan ganti rugi kepada setiap konsumen-nya yang mengalami masalah ini.

Coba anda pikir baik-baik, jika kami tidak mengisi pulsa, apa kami bisa menggunakan layanan Anti Lelet SmartFren? Jelas tidak bisa kan karena perusahaan gak mau rugi dan mau-nya untung melulu? Ini hampir 3 hari, kalau perusahaan saja tidak mau dirugikan, maka sudah sepantasnya jangan merugikan konsumen dalam waktu yang relatif lama.

Dan satu lagi, mungkin ada baik-nya pihak SmartFren mencabut Iklan/Ads yang muncul di TV akhir-akhir ini agar gak bikin malu perusahaan!! Iklan anda bilang, "Bergabunglah bersama jaringan Anti Lelet SmartFren"! Why??? Kami adalah konsumen yang sudah terlanjur bergabung dan kami butuh bukti keseriusan anda, bukan omong kosong-nya iklan.

Lihat juga banyak negatif review dari para webmaster/blogger/user yang bermunculan di Internet mengenai Jaringan Anti Lelet SmartFren. Dan saya yakin hal itu akan bertambah banyak dalam beberapa hari kedepan, mengingat layanan-nya SmartFren belum begitu membaik sampai detik ini juga. Sebelumnya, atas nama pribadi saya Mohon maaf sebesar-besar-nya jika saya menulis email ini dengan sedikit luapan emosi. Terima kasih. Selamat pagi dan selamat bekerja kembali.


Best Reagrds,


Bayu Permadi Sasmita

-------------------------------------------------------------------------------------------

Dan ini jawaban pihak SmartFren kemarin:


26 Maret 2013 pada 15.40 / Jam 4 Sore


Bapak Bayu Permadi Sasmita Yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak untuk menggunakan produk Smartfren.

Sehubungan dengan email yang Bapak kirimkan terkait keluhan tidak dapat akses situs luar dengan server yang berada di U.S, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami informasikan, dari hasil investigasi pihak terkait kami, saat ini sedang berlangsung aktifitas pemeliharaan sistem di area Bapak.

Aktifitas ini mempengaruhi layanan Bapak untuk sementara waktu yang menyebabkan adanya kendala akses data yang Bapak lakukan. Kami menyarankan Bapak mencoba akses data kembali secara berkala. Kami mohon pengertian Bapak, dan kami akan terus mencoba untuk memperbaiki layanan demi kenyamanan Bapak dalam menggunakan layanan akses data Smartfren.

Terkait saran dan masukan yang Bapak berikan atas perbaikan sistem dan peningkatan kualitas pelayanan Smartfren, kami mengucapkan terima kasih. Saran dan masukan Bapak, kami akan sampaikan kepada bagian terkait sehingga Smartfren menjadi lebih baik dan selalu dapat memberikan kepuasan kepada semua pelanggan Smartfren.

Apabila Bapak membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail terkait produk Smartfren, dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini:
       
Nomor Smartfren & Fren                              : 888 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya Rp300,00/telepon)
Nomor lainnya untuk Smartfren & Fren          : 08811223344/021-50100000
Fax, Website, Social Media channels         : 021-31900303, www,Smartfren,com, Facebook,com/Smartfren atau Twitter @Smartfrenworld

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Sofiani
Customer Service Representative
Smartfren | Customer Care



Pelanggan Bilang I HATE FAST!! Ini Penjelasan Resmi SmartFren Kemarin

Pelanggan Bilang I HATE FAST
Pelanggan Bilang I HATE FAST

Pada berang ya karena ulah SmartFren akhir-akhir ini dengan masalah pada koneksi-nya? Melalui website resminya, SmartFren mengungkapkan bahwa B Phase 2 sedang mengalami gangguan layanan karena putusnya kabel submarine oleh jangkar kapal minyak di antara pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2013.

Namun kesalahan terbesar Perusahaan Telekomunasi ber-Slogan Anti Lelet tersebut adalah tidak memberitahukan masalah tersebut dengan sesegera mungkin ke semua konsumen-nya. Alhasil, banyak pelanggan yang berang dan komplain sambil misuh-misuh melalui beberapa media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Tentunya itu adalah hal yang sangat wajar, mengingat pihak SmartFren baru memberikan konfirmasi resmi hari ini (26 Maret 2013). Tapi denger-denger SmartFren mendapat teguran dari Kementerian Kominfo dan mau memberikan ganti rugi ke semua pelanggan-nya. Jadi kita tunggu saja bukti nyata dari mereka, semoga saja bukan omong kosong belaka.

Berikut ini pernyataan resmi dari Pihak SmartFren yang saya kutip dari website mereka:


Smartfren Minta Maaf atas Gangguan Layanan yang Terjadi


Smartfren mengalami gangguan layanan akibat putusnya jaringan kabel di jalur utama dan jalur cadangan

Jakarta – PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih CDMA EV-DO Rev. B Phase 2, sedang mengalami gangguan layanan dikarenakan putusnya kabel submarine oleh jangkar kapal minyak di antara pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013.

Jaringan ini merupakan rute utama jaringan internet Smartfren menuju Singapore sebelum internet global. Saat itu, layanan internet masih dapat berjalan melalui jaringan backup trans Sumatra di dua sisi, yaitu jalur timur dan barat.

Namun beberapa jam kemudian, kabel jalur timur terputus karena adanya tanah longsor di sekitar Palembang dan jalur barat juga terputus karena adanya konstruksi oleh pihak lain.

Dengan kejadian ini, Smartfren hanya mampu melayani data dengan kapasitas sekitar 10% dari normal kapasitasnya, mengakibatkan penurunan layanan terhadap pelanggan data, tetapi layanan telepon, SMS dan Blackberry masih dapat berjalan normal.

“Saat ini team Smartfren terus berupaya keras untuk mengembalikan kapasitas jaringan, diharapkan adanya tambahan jaringan pihak ketiga dapat memenuhi 50% dari kapasitas dan dapat segera beroperasi hari ini.

Begitu juga satu jalur Sumatra yang putus, dapat kembali beroperasi malam ini. Kami meminta maaf atas gangguan layanan yang terjadi. Namun kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang cepat, berkualitas terbaik dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.” Ungkap Merza Fachys, Direktur Smartfren.

Sumber: Smartfren



User & Customer Review: Modem Smartfren dan Jaringan Anti Lelet-nya

User & Customer Review: Modem Smartfren dan Jaringan Anti Lelet-nya
User & Customer Review: Modem Smartfren dan Jaringan Anti Lelet-nya

Wah kayaknya sejak hari minggu pagi kemarin banyak yang lagi galau ya kesulitan online, terutama pengguna dan konsumen Smartfren. Sebenarnya sudah sering banget saya merasakan kalo jaringan anti lelet Smartfren bermasalah terus menerus dan hal itu terjadi bisanya dalam waktu yang cukup lama, kadang-kadang hingga 24 jam atau bahkan lebih.

Nah, sebagai seorang pengguna dan tentu saja, KONSUMEN!! Bukan masalah besar bagi kita untuk memberikan sedikit review dengan tujuan postif dan kata-kata sopan/bijaksana dalam rangka untuk memberikan feedback kepada jaringan Anti Lelet. "Ingat, sekarang adalah ERA-nya bebas berbicara, kritis dan harus tanggap terhadap apapun yang terjadi di sekitar kita. Tetapi semua tetap dalam kapasitas sopan dan santun sebagai bangsa yang bermartabat", kata Pak Gareng kepada Semar kemarin (24/03/2013).

Sebagai seorang pengguna Smartfren yang cukup lama, saya punya dua modem Smartfren di rumah dan kebetulan rumah saya juga deket banget dengan Tower BTS-nya Smartren (hanya berjarak beberapa rumah). Modem pertama adalah EC1260-2 UI, yang saya beli sekitar awal tahun 2011 dengan harga sekitar 600-700 ribu. Dan yang kedua adalah Smartfren Connex AC682 UI, yang saya beli pada awal 2012 dengan harga yang cukup murah, cuman sekitar 200 ribu.

Saya sangat paham betul, mungkin bagi rekan-rekan blogger atau webmaster, masalah seperti ini bisa membuang-buang banyak waktunya. Dan yang paling bahaya adalah kalo hal ini terjadi pada rekan-rekan trading/mleding/forex yang menggunakan modem ini. Tapi jangan sampek deh sob, mending menggunakan provider sebelah kalo buat urusan tradik/mleding/forex soalnya efeknya bahaya banget menurut Pak Gareng dan Petruk. Bisa-bisa malah profit-nya Lost Gandozz Kotozz Kotozz, kata Petruk... WKwkwkwkkwkwk :D

Satu pengalaman penting yang paling saya rasakan kemarin adalah kita tidak bisa mengakses situs luar, terutama yang server-nya berada di Amerika Serikat (Texas, Dallas, California, New York, dkk). Tapi untuk situs-situs yang server-nya ada di Indonesia, kita masih bisa mengakses-nya dengan kecepatan yang cukup bagus, contohnya adalah Detik.com dan Kompas.com.
Modem SmartFren
Modem SmartFren

Terlebih, saya hari minggu kemarin online sekitar jam 8 pagi sampai jam 4 sore, tetapi belum ada perubahan sama sekali yang saya rasakan pada koneksi-nya. Kemudia malam-nya saya coba lagi, coba lagi dan coba lagi sampai jam 1 malam (dinihari), tetapi sayangnya "ANDA BELUM BERUNTUNG". wkwkkwkwkwkwkkw..

Dan masalah itu terus berlanjut sampai kemarin sebelum saya mempublikasikan postingan ini (Selasa 26 Maret 2013), mulai hari Senin sekitar jam setengah 9 pagi ketika saya mencoba online menggunakan Smartfren. Juga belum ada perubahan sampai hari selasa sekitar jam 1 siang lebih (26/03/2013). Menurut saya, hari minggu kemarin sampai Selasa adalah hari terburuk dalam hidup saya ketika menggunakan modem Smartfren. Wwkwkwkkw... Karena sebelumnya gak sampai separah ini. Terhitung 3 hari ya.

Entah saya tidak tahu apakah teknisi mereka masih diam-diam saja dan belum memberikan perbaikan yang signifikan terhadap koneksi Smartfren sejak kemarin hari minggu tanggal 24 maret 2013. Keluhan pengguna dan pelanggan sangat banyak yang muncul pada komentar-komentar caci maki di Facebook Fanpage mereka akhir-akhir ini. Sayangnya, mereka diam-diam saja dan seakan-akan tutup kuping untuk mendengar feedback pelanggan-nya.

Kita adalah pengguna sekaligus pelanggan yang wajib mengeluarkan duit untuk membayar koneksiknya, wajib-lah kalo kita komplain karena koneksi bermasalah. Kalau kayak gini masalahnya, mengapa mereka tak mau ganti rugi kepada kita atau emang perusahaan-nya gak mau rugi??? Sementara kalau paket kita sudah habis, kita harus mengisi-nya sesegera mungkin agar dapat menggunakan-nya kembali.

Ingat, masalah ini terjadi gak hanya 1-2 jam tapi lebih dari 48 jam. Kalau perusahaan aja gak mau rugi, maka sudah sepantas-nya jangan merugikan pelanggan dalam waktu yang relatif lama. Menurut saya, mungkin tidak masalah kalau saja harga setiap Paket-nya dinaikkan tetapi koneksi harus lebih baik dan lebih stabil setiap hari. Dan satu lagi permohonan konsumen, tolong ganti iklan-nya yang ada di Televisi itu (TV). Iklan itu benar-benar menyesatkan pelanggan. Kami hanya butuh bukti, bukan janji apalagi omong kosong-nya Iklan.
Jaringan I HATE SLOWWW
Jaringan I HATE SLOWWW

Flashback ke sekitar tahun 2009-2010, tepatnya ketika modem Smartfren (Smart) pertama kali diluncurkan. Saat itu adalah saat-saat yang paling menyenangkan untuk menggunakan modem ini, pasti-nya sebelum perusahaan tersebut berkolaborasi dengan provider "FREN". Pasti temen-temen masih ingat betul, hanya membawa brand "Smart".

Saya masih sangat-sangat ingat betul dengan akses super cepat yang ditawarkan oleh Smart pada saat itu. Kebetulan saat ittu saya sering banget pinjam modem Smart milik teman saya, sebelum akhirnya saya putuskan untuk membeli sendiri karena terpesona dengan kecepatan akses-nya daripada harus pergi ke warnet lagi setiap hari.

Pesan Penting untuk Jaringa Anti Lelet SmartFren: Tolong ganti iklan menyesatkan anda yang ada di Televisi (TV)!! Kami sebagai pelanggan hanya butuh bukti nyata, bukan janji-janji anda, apalagi omong kosong-nya Iklan!! Jangan sampai banyak pelanggan yang trauma!!

Nah, kalau teman-teman pelanggan SmartFren ada yang punya pengalaman dan unek-unek, silahkan share di kolom komentar dibawah. Mari Berbagi pikiran, pendapat dan pengalaman anda untuk orang lain dengan cara yang bijaksana. Selamat sore dan selamat beraktivitas kemabali.



Cheat Lost Saga Update Terbaru 22 Maret 2013

Cheat Lost Saga Update Terbaru 22 Maret 2013
Cheat Lost Saga Update Terbaru 22 Maret 2013
Pagi-pagi gini bingung mau ngapain males kerja, eh tiba-tiba nemu Cheat Lost Saga Update 22 Maret 2013. Ya udah deh saya pilih tulis aja di blog jadul ini. Wkwkwkwkkwkwk

Cheat Lost Saga update terbaru ini kabarnya 100 persen WORK (Full), termasuk unlimited token mas, fast delay, fast skill, freze undead, brutal skill dan katanya sih yang jelas WORK 100% di semua OS.

Berikut ini segilintir fitur kecilnya:


  • 100% Fast Delay
  • Unlimited token mas
  • Freze Undead
  • Fast Skill
  • Brutal Skill
  • Anti Baned (BETA Version)


Hot Keys: AUTO ON

Tutorial penggunaan:


  • Buka Perx injector
  • Masukan games Target: (lostsaga.exe)
  • Start KLS , Saat X-trap Sudah Hilang, klik Inject
  • Happy Cheating...


Password: pkl


Download Cheat Lost Saga Update 22 Maret 2013 Full >> Disini
Download Injector >> Disini


Ente Tidak Percaya kalo ini gak WORK 100%? Silahkan ngomel di koolom komentar dibawah. :D



Sedot Lagi, Komik Naruto 613 Bahasa Indonesia 614


Hari ini hari khusus Naruto, galau gak bisa tidur bro padahal udah jam 3 pagi. Iseng-iseng cari bacaan Naruto nemu juga. :D

Silahkan didonwload Komik Naruto 613 Bahasa Indonesia 614 >> Disini



Read Komik Naruto 614 Bahasa Indonesia 615

Read Komik Naruto 614 Bahasa Indonesia 615
Read Komik Naruto 614 Bahasa Indonesia 615

Hmm... Daripada gak ada kerjaan sob malem ini, gak percaya? Nih mending saya share Komik Naruto 614 Bahasa Indonesia 615. Moga dah berguna buat agan-agan yang suka aka demen banget sama Naruto. :D

Langsung sedot aja sob.

Komik Naruto 614 Bahasa Indonesia 615 >> Sedot Now Sobbs



Today's Story: One Piece Chapter 683-684 Bahasa Indonesia

Today's Story: One Piece Chapter 683-684 Bahasa Indonesia
Today's Story: One Piece Chapter 683-684 Bahasa Indonesia
Belum baca komik One Piece Chapter 683-684? Tenang bro, sekarang ente bisa nyedot gratis One Piece Chapter 683-684 yang tersedia dalam Bahasa Indonesia. Nah, langsung saja bro sedot secara gratis melalui link dibawah ini. :)

Download from IDWS